“Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.”
(Matius 3:8)
“Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.”
(Matius 7:19)
“Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.”
(Matius 7:16-17)

Sahabatku, jika kita melihat sebuah pohon, secara kita bisa mengenali pohon itu jika kita melihat buahnya. Terkadang kalau kita awam dengan sebuah pohon kalau kita tidak melihat buahnya, kita tidak akan tahu itu pohon apa.

Begitupun juga dengan kita sebagai anak-anak Tuhan. Dalam Matius 3:8 Tuhan ingin setiap kita berbuah sesuai pertobatan kita. Dengan kita berbuah setiap orang bisa mengenali melalui buah yang kita hasilkan sehingga kita bisa dikenali sebagai anak-anak Tuhan.

Tapi sayang nya sekarang ini banyak anak-anak Tuhan yang hidupnya tidak berbuah, sehingga akhirnya hidup kita sama aja seperti orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Dan kita tidak bisa memuliakan Tuhan melalui kehidupan kita. Mungkin banyak dari kita bilang kita sudah bertobat, tapi ternyata hidupnya masih saja biasa-biasa aja dan ga berbuah. Ingat loh Tuhan pun mengingatkan kita dalam Matius 7:19 kalau setiap yang tidak berbuah akan ditebang dan dibuang ke dalam api. Maksudnya jika kita tidak berbuah kita sama saja dengan orang yang belum mengenal Tuhan yang belum mengenal jalan keselamatan.

Sahabatku, sudahkah kamu berbuah di dalam hidupmu? Mari kita rendahkan diri kita dan introspeksi diri kita. Tuhan ingin kita bisa mengenali buah apa yang harus kita hasilkan dalam hidup kita, sehingga kita bisa memuliakan Tuhan melalui kehidupan kita, dan nama Tuhan semakin ditinggikan dan dipermuliakan melalui kita.

Ayo kita berdoa…………

Bapa, ampuni selama ini kami belum berbuah di dalam hidup kami. Ampuni kami terlalu sibuk dengan diri kami dan kehidupan kami sehingga kami lupa memuliakan engkau melalui kehidupan kami.
Ajar kami untuk berbuah sesuai pertobatan kami sehingga kami bisa selalu memuliakan Engkau melalui apa yang kami lakukan di dalam kehidupan kami. Biarlah kemuliaanMu terpancar dalam kehidupan kami sehingga namaMu semakin ditinggikan dan dipermuliakan.
Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami serahkan hidup kami dalam pimpinan tanganMu Haleluya Amien……………………..

Tuhan Yesus memberkati………………………………… ^_^